PJUTS

 Perusahaan Solar Panel , SHS , PLTS , PJUTS , Pompa Air Tenaga Surya TKDN SNI BPPT Dalam Negeri

Perusahaan Solar Panel , SHS , PLTS , PJUTS , Pompa Air Tenaga Surya TKDN SNI BPPT Dalam Negeri

Perusahaan Solar Panel , SHS , PLTS , PJUTS , Pompa Air Tenaga Surya TKDN SNI BPPT Dalam Negeri

 

Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya atau yang biasa di singkat dengan PJUTS merupakan suatu sistem penerangan jalan yang arus listriknya bersumberkan dari sinar matahari dan menyala secara otomatis ketika gelap tiba.

Type PJUTS & Brosur :

 

PJUTS Konvensional

PJUTS ( Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ) Konvensional adalah sebuah system lampu penerangan jalan umum  tenaga surya yang setiap bagian atau komponen dari keseluruhan system PJUTS tersebut masih di pasang secara terpisah .

 

PJUTS Integrated All In One

 

 

PJUTS Integrated 2 In One

 

Keuntungan menggunakan PJUTS secara umum :

  1. Untuk daerah yang belum di masuki oleh aliran listrik PJUTS sangan bermanfaat untuk membantu para pengendara kendaraan bermotor di malam hari dalam berkendara yang dapat meminimalisasikan dampak adanya kecelakaan kendaraan bermotor.
  2. Bekerja secara otomatis. Ketika gelap tiba maka lampu pjuts akan menyala secara otomatis tanpa perlu kita tekan tombol on.
  3. PJUTS mempunyai sumber yang berasal dari sinar matahari yang ramah lingkungan serta selalu dapat di perbaharui setiap hari tanpa perlu takut kehabisan sumber energi.
  4. Menghemat waktu dalam pengerjaan dan pembangunan infrastruktur suatu daerah karena tidak perlu menggali tanah untuk kabel listrik dari sumber energi listrik ke tiang pjuts yang pasti akan memakan waktu yang lama.
  5. Biaya perawatan yang murah, mudah dan tidak memakan waktu.
  6. System mudah di pahami .
  7. Dll.

 

PJUTS terdiri dari :

  1. Solar Panel
  2. Solar Charge Controller
  3. Lampu PJU DC
  4. Battery
  5. Box Battery dan Accesories
  6. Tiang
  7. Bracket Solar Panel dan Accesories

 

Berikut penjelasan mengenai fungsi bagian-bagian PJUTS :

  1. Solar Panel

Solar Panel adalah kepingan solar cell yang terintegrasi menjadi satu di dalam sebuah panel atau kotak yang berfungsi untuk menyerap dan mengubah sinar matahari menjadi energi listrik dc yang mempunyai tegangan yang tidak stabil atau selalu berubah-ubah berdasarkan tingkat kecerahan dari sinar matahari.

 

2.  Battery Controller Regulator

Battery Controller Regulator ( BCR ) adalah alat yang berfungsi untuk menstabilkan tegangan yang telah di hasilkan oleh solar panel yang nantinya  akan di teruskan ke tempat penyimpanan yaitu battery. Selain menstabilkan tegangan bcr berfungsi sebagai timer atau pengaturan lama nyala lampu setiap harinya dan dapat juga berfungsi sebagai sensor cahaya, yaitu ketika sinar matahari tidak ada atau gelap lampu akan menyala secara otomatis.

 

3.  Lampu PJU DC

Lampu PJU DC adalah lampu yang mempunyai tegangan dc yang rata-rata mempunyai tegangan 12 dan 24 volt yang berfungsi sebagai alat penerangan jalan .

 

4. Battery

Battery merupakan tempat penyimpanan dimana energi yang di hasilkan oleh solar panel kemudian energi tersebut di stabilkan oleh bcr di lanjutkan ke battery sebagai tujuan akhir dari sistem PJUTS.

 

5. Box Battery dan Accesories

Box battery adalah kotak tempat penyimpanan battery yang terbuat dari plat besi yang biasanya di cat powder coating dan dikaitkan di tengah tiang pju .

6. Tiang PJU

Tiang PJU yang di gunakan untuk PJUTS rata-rata terbuat dari besi galvanis yang mempunyai ketinggian dari 4 sampai 12 meter.

7. Bracket Solar Panel dan Accesories

Bracket Solar Panel berfungsi sebagai penyangga dari solar panel yang dapat di hubungkan ke tiang pju.