High Bay LED

 

Banyak pimpinan pabrik dan perusahaan industri besar telah mengganti lampu-lampu lama yang digunakan untuk menerangi area bangunan berdinding tinggi (high bay lights) dengan high bay LED lights dengan tujuan untuk menghemat biaya listrik dengan tetap mempertahankan kualitas pencahayaan. High bay lights yang menggunakan teknologi fluorescent dan halogen mengkonsumsi energi listrik yang besar sekalipun dipasang pada fasilitas modern. Pada perusahaan yang berproduksi selama 24 jam, konsumsi listrik dari lampu-lampu non LED bahkan lebih boros.

Penggunaan high bay LED lights menjadi populer karena lampu-lampu tersebut mampu menghasilkan cahaya yang sama terangnya dengan cahaya yang dihasilkan oleh lampu-lampu non LED, namun dengan pengunaan daya listrik yang jauh lebih sedikit. Manfaat dari kinerja high bay LED lights tersebut adalah biaya listrik yang lebih rendah dan lebih ramah lingkungan.

Keunggulan lain dari high bay LED lights adalah umur pemanfaatan dan daya tahan fisik produk. Fisik dari high bay LED lights lebih kuat, tidak mudah rusak serta dapat berfungsi untuk jangka waktu yang lebih lama dibandingkan high bay lights berbasis fluorescent atau halogen. Alhasil, pemakai high bay LED lights menghemat waktu dan energi untuk melakukan penggantian lampu yang tidak berfungsi.

Secara ilmiah telah terbukti bahwa penerangan yang memadai pada satu fasilitas produksi akan meningkatkan produktivitas dan keselamatan kerja. Fasilitas produksi yang menggunakan high bay LED lights mendapat manfaat berupa ketersediaan pencahayaan selama dibutuhkan tanpa adanya tambahan beban biaya listrik.